Pilihan hotel murah di Jakarta Barat 
Colored map of Jakarta City

folder Airport Jakarta Hotels
folder Central Jakarta Hotels
folder North Jakarta Hotels
folder South Jakarta Hotels
folder West Jakarta Hotels


folder Old Batavia City
folder Bogor and Bandung
folder Jakarta Transit
folder More Tour Choice













Hotel Murah

GOLF PACKAGE
Modern Golf
Damai Indah
Pantai Indah

AIRPORT SERVICE
Assisting travelers with more reliable trip from any hotels or places within Jakarta city

Thousand Islands
Recreation

Informasi Mengenai Jakarta Barat Kota Madya Jakarta Barat adalah salah satu wilayah kota yang berada di bawah administrasi kota besar Jakarta. Pada tahun 2002 ini mencatat jumlah penduduk yang cukup besar 1.565.084. Registrasi penduduk ini terakhir dilakukan tahun 2002. Salah satu wilayah Jakarta yang paling pesat perkembangannya setelah Jakarta Selatan. Sampai tahun 2000 jumlah penduduk menunjukkan peningkatan yang cukup besar dengan jumlah 1.537.035 jiwa, di tahun 2001 1.565.387 jiwa, dan tahun 2002 sampai bulan Juni tercatat sebesar 1.567.090. Jakarta Barat sebenarnya adalah cikal bakal dari kota Jakarta yang sekarang ini seluruh penduduknya mencapai 10 juta, Cikal bakal kota ini bisa disebutkan adalah Pelabuhan tradisional Sunda Kelapa yang sudah tercatat dalam laporan di tahun 1600-an. Sebagai daerah tertua Jakarta Jakarta Barat mempunyai berbagai obyek wisata menarik yang merupakan peninggalan jaman Hindu, Islam, Belanda dan pemukiman Cina kuno

Tempat-tempat menarik di Jakarta BaratBeberapa tempat menarik untuk dikunjungi di Jakarta Barat misalnya Museum Sejarah Jakarta, sebuah museum yang mencatat sejarah kota Jakarta yang bangunannya merupakan pusat kota koloni Belanda tahun 1710, yang deibangun tahun 1707 Masa ini sangat erat kaitannya dengan kongsi dagang Belanda yang disebut dengan nama VOC. Bangunan-bangunan tua or Toko-toko tua atau Kantor-kantor tua, yang berada sepanjang Jalan Kali Besar Barat yang dibangun pada abad 19 contohnya adalah Loyd Insurance, Standard Chartered Bank, P.T. Samudra Indonesia, P.T. Jasa Raharja, and PT. Bhanda and Graha Reksa. Museum Textile, yang dibangun pada abad 19 oleh seorang Perancis yng kedmudian dibeli oleh Consular Agency of Turkey Mr. Abdul Aziz Almussawi Al Katiri. Pada tahun 1947 bangunan ini menjadi pusat perjuangan tentara nasional Indonesian dalam perjuangan. Asrama Polisi Palmerah, sebuah bangunan yang berlanggam Eropah, yang disebut oleh orang lokal bernama " landhuis" atau gedung tinggi, karena selama abad 19 merupakan gedung tertinggi di daerah tersebut. Gereja Sion, sebuah gereja dibangun tahun 1605 oleh orang Portugis dengan nama " Protugeesche Buiten Kerk" degnan peralatan yang cantik diukir oleh para seniman dari Taiwan. Ukuran gereja Sion hanya 60 x 50 meter di atas sebidang tanah dengan luas 6.725 meter persegi. Gereja Katolik Santa Maria de Fatima, yang dibangun pada abd ke-20 dengan style China. Menurut cerita bangunan ini direncanan sebagai rumah tinggal. Visit Map of Jakarta City Bangunan Toko Merah, yang dibangun tahun 1730 merupakan rumah dari Governor General Van Imhoff ( 1705 - 1750 ) denan nama Hoofd Kantoor Jacobson. Nama Gedung Merah diambil dari warna interior dan decoration yang dicat merah.. Pada tahun 1743 - 1755 oleh Governor General Remier de Klerk dipakai sebagai pusat angkatan laut, yang kemudian direnovasi oleh Bank Voor Indie.

Di wilayah Jakarta Barat tidak banyak ada hotel murah, namun hotel murah berikut ini sangat dekat dengan Jakarta Barat. Bagi yang punya KTP/KIMS/KITAS tersedia harga khusus dalam Rupiah. Harga ini hanya bisa kami kirim atas permintaan melalui email. Untuk mendapat informasi harga ini anda harus masuk ke halaman hotelnya dengan mengklik link nama hotelnya, kemudian klik form Inquiry yang terletak di bawah tabel harga.

Batavia Hotel Rp 415.000/kamar/malam
Berlokasi di pusat kota lama yang merupakan pusat kegiatan bisnis dari bagian kota Jakarta yang bersejarah seperti Kota China atau Glodok yang merupakan kota tertua di Jakarta dan sangat dekat dengan pelabuhan tertua Jakarta yang merupakan cikal bakal dari kota itu sendiri seperti Sunda Kelapa yang dikunjungi oleh Portugis bulan Agustus 1622. Hotel ini berbintang 4, namun harganya jauh lebih murah dari hotel-hotel bintang 4 lainnya.

Ibis Slipi Hotel Rp 595.000/kamar/malam
Lokasinya dekat dengan Jakarta Fair atau dikenal dengan Jakarta International Expo yang merpukan tempat pameran dagang terbesar di Asia, dan hanya 25 menit dengan kendaraan privat dari Cengkareng airport, hanya 5 menit dengan shuttle bus ke Jakarta Fair, 5 menit ke stasiun Gambir, 10 menit ke Kota China dan pusat perbelanjaan Mangga Dua 5 minutes dan 5 menit ke Monas. Untuk klas Ibis hotel ini termasuk hotel murah.

Jatra Hotel, hanya Rp 298.000/kamar/malam, menawarkan 105 kamar standard bernama bisnis dengan fasiitas AC, kamar mandi privat, telpun, dan restoran. Hotel ini merupakan hotel standard yang paling murah di daerah Jakarta Utara dan Barat, dekat dengan kota China atau Golodok.

Kchrysant Hotel Rp 380.000/kamar/malam berlokasi di jalan Daan Mogot yang menuju ke Jalan Gatot Subroto yang dekat perempatannya adalah Univ. Trisakti, 20 menit dengan kendaraan ke stasiun Gambir, 25 menit ke stasiun Senen, dan 20 menit dengan kendaraan ke airport. Tergolong hotel bintang 3 yang paling murah di Jakarta Barat, namun jumlah kamar standardnya sedikit.

Permata Indah Hotel Rp 325.000/kamar/malam Berlokasi di Permata Indah Residensi sebuah daerah bisnis Daan Mogot, dekat dengan perbatasan Jakarta Utara dan Jakarta Pusat. Sepanjang Jalan Daan Mogot terdapat stasiun TV seperti Metro dan Indo Siar. Salah satu hotel paling murah di Jakarta Barat.

Twin Plaza Hotel Rp 520.000/r/n
Berlokasi di Jalan S. Parman yang merupakan jalan highway utama Slipi bersambung dengan jalan utama Gatot Subroto sebagai pusat dari berbagai tempat penting seperti Jakarta Fair, Senayan sebagai pusat kegiatan olah raga dan daerah yang paling mudah diakses dari berbagai tempat di Jakarta Dari airport Cengkarenghanya 21 km. Hotel bintang 5 yang paling murah dekat Jakarta Barat.


Jakarta Easy Package menawarkan tinggal 2 malam di hotel murah tapi standard termasuk antar-jemput airport.






CHOICE OF HOTELS
Alia Pasar Baru Hotel
Alma Hotel
Atlantic Hotel
Batavia Hotel
Grand Cempaka Hotel
Golden Boutique Hotel
Jatra Hotel
Nam Center Hotel
Paragon Hotel
Patra Hotel
Sanno Hotel
Sofyan Betawi Hotel
Sofyan Tebet Hotel
Traveller Hotel
Triniti Hotel
Peta Kota Jakarta


Climate and Seasons
Customs Immigration
Geography
Language
Social and Culture
The People
Interesting Places
History of Jakarta
Transportation


Visit Pulau Seribu Pulau Ayer - Pulau Pantara - Pulau Putri - Pulau Sepa
Hotel Reservation Jakarta Airport - Jakarta Utara - Jakarta Pusat - Jakarta Barat - Jakarta Selatan - Hotel Murah - Hotel Location by City Area
Kuningan - Thamrin - Oline Booking - Back to previous page - top -
PILIHAN HOTEL MURAH

Kota Jakarta adalah salah satu kota terbesar di Asia dengan penduduk lebih dari sepuluh juta jiwa dengan variasi sosial yang sangat tinggi. Kalau dilihat dari sejarahnya kota ini sebenarnya belum begitu tua kalau dibandingkan dengan kota-kota besar Asia seperti Beijing, Tokyo, Mumbai, Manila dan Bangkok. Namun karena arus urbanisasi yang sangat tinggi menyebabkan semenjak 1945 kota ini begitu pesat perkembangan jumlah penduduknya, sehingga perkembangan fasilitas tidak sanggup mengejar kecepatan jumlah penduduk.

Walaupun demikian kota ini masih tetap bisa mempertahankan daya tarik wisata dan pertumbuhan perekonomian yang berdampak kepada penduduknya sendiri, walaupun sebenarnya hanya merupakan pusat administrasi dari perusahan-perusahan besar. Sedangkan perusahan-perusahan real di kota ini hanyalah berupa konstruksi perumahan atau perkantoran, retail, dan jasa-jasa yang terkait dengan urusan bisnis atau perdagangan, bukan produksi. Di samping sejarahnya yang terpusat kepada pusat administrasi perusahan, Jakarta sejak kemerdekaan sudah ditetapkan menjadi pusat pemerintahan negara, di samping Jakarta mengurus diri sendiri sebagai kota istimewa yang di bawahnya meliputi 5 wilayah kabupaten kota. Hal ini menyebabkan Jakarta penuh sesak dengan berbagai kepentingan ekonomi dan politik, sehingga menumbuhkan secara tidak disadari budaya yang tidak jelas.

Dari berbagai kepentingan yang masuk ke ibu kota negara ini salah satunya yang tumbuh subur adalah usaha penginapan yang berupa hotel atau akomodasi sejenisnya untuk menampung mereka yang punya kepentingan tertentu ke Jakarta. Banyak sekali hotel yang bisa ditemukan di seluruh wilayah ibu kota dengan variasi yang sangat besar. Mulai dari hotel yang sangat sederhana sampai hotel mewah bintang 5. Banyaknya hotel menengah dan mewah tumbuh subur terutama semenjak tahun 1980an karena diuntungkan oleh kalangan pejabat pemerintah atau swasta yang sangat mementingkan kenyamanan ketika bertugas di Jakarta. Pada masa-masa tahun 1980an dan 1990an pertumbungan ekonomi negara yang sangat pesat, walaupun kata orang semu, cukup memberikan semangat untuk perkembangan hotel-hotel murah seperti di daerah Menteng khususnya di lingkungan jalan Jaksa. Hotel-hotel murah ini bukan saja disukai oleh orang lokal, tapi banyak sekali orang asing juga tinggal di hotel-hotel sekelas ini. Perkembangan inflasi yang sangat tinggi di Indonesia nuga menyebabkan harga sewa kamar mencuat dengan tak menghiraukan dampak ekonominya ke depan. Bayangkan saja di tahun 2008 hotel bintang 3 secara umum dengan harga sewa Rp 125.000, tahun ini sudah menjadi Rp 300.000, sebuah kenaikan 100% dalam waktu 4 tahun. Ini tentu akan menurunkan produktivitas wisata.